Selamat Datang Di Kampus Ceria.. MADRASAH IBTIDAIYAH MUHAMMADIYAH KAYUTREJO " Mandiri Santun Cerdas " (Mimka MSc) Status Terakreditasi ~ Terimalah Salam Kami Asalamu'alaikum Warahmatullohi Wabarokaatuh, Mimka Selalu ada yang baru. "Silaturrohmi Alumni, Menjalin Ukhuwah Dunia Akhirat; Mempersiapkan Siswa - Siswi Madrasah yang Mandiri, Santun dan Cerdas

Selasa, 25 November 2014

Cara Menambah Admin/Operator Sekolah Padamu Negeri

Pada tahun 2014 tepatnya bulan april Padamu Negeri memberlakukan  kebijakan  bahwa  seluruh  pengguna  bukan  institusi  diharuskan  menggunakan  email  untuk  mempermudah  akunnya  dalam
menggunakan/operasional layanan SIAP Online termasuk PADAMU Negeri. Jika nanti mengalami
kehilangan password dapat dilakukan reset password melalui email dan juga informasi dari Telkom
SIAP Online terkait layanan PADAMU Negeri juga bisa dikirimkan  ke email pengguna tersebut.
Oleh karena itu  akun institusi sekolah yang berupa angka NPSN/SIAP ID hanya bisa digunakan untuk  mengelola akun  yang ada dibawah naungan sekolah tersebut, yaitu akun Admin Sekolah, PTK dan  Siswa. Dengan tampilan login sekolah baca padamu negeri tampilan berbeda ini merupakan solusi terbaik adalah penambahan admin baru pada login sekolah
Untuk menambahkan akun admin sekolah silakan ikuti langkah berikut:

1.  Login dengan menggunakan akun institusi Sekolah anda
ke http://padamu.siap.web.id pilih Login
2.  Setelah login, maka anda akan ditampilkan halaman seperti dibawah ini. Lakukan klik KelolaAkun Institusi
3.  Pilih menu Kelola Grup Akun > Daftar Anggota Grup Admin
Cara Tambah Admin Sekolah Padamu Negeri
4. Klik icon Tambah (+)
Cara Tambah Admin Sekolah Padamu Negeri
5. Masukkan email pribadi Admin Sekolah, kemudian klik tombol Cek Email. Pastikan email
sudah terdaftar di layanan SIAP Komunitas, jika belum terdaftar silakan didaftarkan terlebih
dahulu kehttp://siapku.com  ( https://paspor.siap-online.com/registrasi/ )
Cara Tambah Admin Sekolah Padamu Negeri
6. Jika email sudah benar dan terdaftar di SIAP Komunitas maka akan dimunculkan biodata
dari pemilik akun tersebut, klik tombol Simpan.
Cara Tambah Admin Sekolah Padamu Negeri
7.  Cetak Surat Akun dan lakukan aktivasi sesuai perintah yang tertera pada Surat Akun
tersebut..ingat kita akan perlukan kode aktifasi yang tercetak.
Cara Tambah Admin Sekolah Padamu Negeri
8.  Lakukan LOGOUT dari login anda yang menggunakan Akun Institusi Sekolah (SIAP ID
Sekolah) Kunjungi http://padamu.siap.web.id pilih Login Sekolah dan lakukan login dengan
menggunakan email pribadi Admin Sekolah yang telah anda tambahkan tadi. Akan
dimunculkan Dasbor Layanan, pilih PADAMU SEKOLAH
Cara Tambah Admin Sekolah Padamu Negeri
9. Masukkan Kode Aktivasi yang terdapat pada Surat Akun S01c, kemudian klik tombol Aktivasi
Cara Tambah Admin Sekolah Padamu Negeri
OK selesai dong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar