Selamat Datang Di Kampus Ceria.. MADRASAH IBTIDAIYAH MUHAMMADIYAH KAYUTREJO " Mandiri Santun Cerdas " (Mimka MSc) Status Terakreditasi ~ Terimalah Salam Kami Asalamu'alaikum Warahmatullohi Wabarokaatuh, Mimka Selalu ada yang baru. "Silaturrohmi Alumni, Menjalin Ukhuwah Dunia Akhirat; Mempersiapkan Siswa - Siswi Madrasah yang Mandiri, Santun dan Cerdas

Selasa, 06 Desember 2011

PLATYPUS, SI MAMALIA YANG BERTELUR

     Platypus tergolong jenis hewan mamalia yang banyak di temui di wilayah bagian timur Benua Australia. Platypus juga di kenal nama duck billed platypus. Platypus memiliki paruh seperti bebek dan kaki berselaput. Tubuhnya ditutupi bulu coklat yang berfungsi untuk menjaga agar tubuhnya tetap hangat. Platypus masuk ke dalam golongan hewan mamalia meskipun berkembangbiaknya dengan cara bertelur.
Platypus menelurkan telur yang mirip dengan reptil dan lebih bundar dari telur burung. Pada saat yang bersamaan sang betina mampu menelurkan dua telur, meskipun kadang-kadang memungkinkan menelurkan satu atau tiga telur. masa inkubasi telurnya berlangsug selama 10 hari. Setelah menetas bayi-bayi platypus tidak memiliki rambut dan langsung melekat pada induknya. Sang induk kemudian menyusui anaknya yang masih buta dan peka. Platypus betina merawat bayi-bayinya di dalam liang. Setelah dapat berenang, yaitu kurang lebih berumur 4 bulan, maka barulah si bayi-bayi tersebut keluar meninggalkan sarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar