Selamat Datang Di Kampus Ceria.. MADRASAH IBTIDAIYAH MUHAMMADIYAH KAYUTREJO " Mandiri Santun Cerdas " (Mimka MSc) Status Terakreditasi ~ Terimalah Salam Kami Asalamu'alaikum Warahmatullohi Wabarokaatuh, Mimka Selalu ada yang baru. "Silaturrohmi Alumni, Menjalin Ukhuwah Dunia Akhirat; Mempersiapkan Siswa - Siswi Madrasah yang Mandiri, Santun dan Cerdas

Rabu, 09 Agustus 2017

Bacaan Doa Ketika Masuk dan Keluar Kamar Mandi/WC

Seperti  kita ketahui, kamar mandi atau WC/jamban adalah tempat untuk kita membuang hajat, baik itu hajat besar maupun hajat kecil. Meskipun demikian, kita dianjurkan untuk berdoa ketika hendak masuk dan/atau keluar dari tempat tersebut.

Tujuannya yaitu kita berharap / meminta perlindungan kepada Allah SWT agar terlindung dari godaan-godaan syaitan laki-laki maupun perempuan. Karena WC atau Kamar mandi merupakan salah satu tempat yang banyak di huni oleh makhluk ghaib. Jadi sangat dianjurkan untuk berdoa. Dan berikut adalah bacaan doa saat masuk kamar mandi lengkap dalam bahasa arab, bahasa latin serta artinya. 

اَللهُمَّ اِنّىْ اَعُوْذُبِكَ مِنَ الْخُبُثِ وَالْخَبَآئِثِ
ALLOOHUMMA INNII A'UUDZUBIKA MINAL KHUBUTSI WAL KHOBAAITSI
Artinya: Ya Allah, aku berlindung dari godaan syetan laki-laki dan syetan perempuan
Ketika teman-teman hendak masuk ke kamar mandi atau WC, jangan lupa membaca doa diatas ya? Dengan harapan, Allah SWT melindungi kita dari godaan-godaan syetan yang terkutuk. Dan setelah selesai dari kamar mandi, maka dilanjutkan dengan membaca doa keluar dari WC/kamar mandi. 
Bagaimana bacaannya? Berikut adalah lafadz doa setelah keluar dari WC dalam bahasa arab, latin dan terjemahannya. 
غُفْرَانَكَ الْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ اَذْهَبَ عَنّى اْلاَذَى وَعَافَانِىْ
GHUFROONAKAL HAMDU LILLAAHIL LADZII ADZHABA 'ANNIL ADZAA WA 'AAFAANII
Artinya: Dengan mengharap ampunanMu, segala puji milik Allah yang telah menghilangkan kotoran dari badanku dan yang telah menyejahterakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar